Jaga Kebersihan dan Tingkatkan Ekosistem Sungai, Satgas Citarum Harum Sub 3 Sektor 20 CH Terus Lakukan Pembersihan

Dibaca : 179

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Kedungwaringin – Dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan ekosistem sungai, satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di saluran irigasi kedunggede kedungwaringin, Rabu (20/01/2021).

Pembersihan yang dilakukan di wilayah Kp. Kedunggede RT 15/05 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, agenda rutin kegiatan satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin, dalam menjaga kebersihan anak sungai citarum di wilayah teritorial koramil 13/kedungwaringin.

Serma Domo Suherman, personel sub 3 kedungwaringin, di sela kegiatan mengatakan, kegiatan di lakukan dalam kegiatan satgas citarum harum untuk menjaga kebersihan, dan meningkatkan ekosistem sungai.

 

“Dalam upaya menjaga kebersihan dan meningkatkan ekosistem anak sungai citarum, satgas citarum harum sektor 20 sub 3 kedungwaringin, terus melakukan pembersihan sungai, dari sampah, rumput dan pohon yang tumbuh liar di bantaran maupun tanggul”, kata Suherman

Dan guna untuk berkelanjutan dalam menjaga kebersihan sungai ini, lanjut suherman, satgas pun terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat dalam sosialisasi program citarum harum, dan serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, pungkas Suherman

Pembersihan yang menghasilkan kurang lebih 100 meter, berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan ekosistem anak sungai citarum.

 

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)