Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 6 Kembali Beraksi Jaga Kebersihan dan Ekosistem Sungai Citarum di Muaragembong

Dibaca : 132

BINews || Jabar, Bekasi, Muaragembong – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 6 Muaragembong, Kembali melancarkan aksinya bersihkan sampah, rumput, dan pohon liar di bantaran tanggul sungai Citarum, Selasa (19/01/2021).

Aksi yang di lancarkan di wilayah kp. Solokan Kendal RT 003/01 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 6 dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem Sungai Citarum di Muaragembong agar kelestarian alam nya tetap terjaga.

 

Sertu Martan, DanSubsektor 06 Muaragembong mengatakan, pembersihan di lakukan dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 dalam upaya menjaga kelestarian alam Sungai Citarum.

“Satgas Citarum Harum Sektor 20 dalam kegiatan rutin nya akan terus berupaya menjaga ekosistem Sungai Citarum dengan melakukan pembersihan sampah,rumput, dan pohon liar di bantaran Sungai Citarum”, kata Martan.

Tak hanya itu, sambung Martan, Satgas Citarum Harum di sela-sela kegiatan juga melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat tokoh agama maupun tokoh pemuda untuk mensosialisasikan program-program Citarum Harum dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan penting nya keberlanjutan Ekosistem dan Kelestarian alam Sungai Citarum.

 

Kegiatan pembersihan pun berjalan lancar, aman, dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam melaksanakan kegiatan, pembersihan pun di akhiri dengan Apel bersama dan di lanjutkan dengan pengecekan personel dan kelengkapan material pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)