Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 01 Lankukan Pembersihan Bantaran Tanggul Kali Cibeet 

Dibaca : 154

BINews|| Kabupaten Bekasi, Bojongmangu, – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 01 Bojongmangu Sektor 20 kembali melanjutkan pembersihan Sampah dan pohon liar di kali cibeet anak sungai citarum, Senin (18/01/2021).

Pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp.Cikeris RT 13/05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat oleh satgas citarum harum bersama warga masyarakat dengan melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran kali cibeet anak sungai citarum.

Sertu Rusdiyanto, Dansubsektor 01 Bojongmangu mengatakan, pembersihan di lakukan dalam rangka kegiatan satgas citarum harum Sektor 20, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai citarum.

“Pembersihan si lakukan satgas citarum harum sektor 20 dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai, salah satunya kali cibeet ini, agar kali cibeet lebih maksimal lagi manfaat yang di rasakan oleh masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan air di sektor pertanian” Kata Rusdiyanto.

Selain itu, Sambung Rusdiyanto, untuk lebih maksimal lagi dalam menjaga kebersihan anak sungai citarum, satgas pun melakukan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dalam mensosialisasikan program citarum harum, dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai.

 

Kegiatan pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat dalam menjaga kebersihan anak sungai citarum di wilayah sektor 20 koramil 09/Cibarusah. (Juheri/Jpch)