News  

DPC PPDI Kabupaten Bogor Gelar Rakor, Dihadiri Langsung Bidang Organisasi DPD PPDI Jabar

Dibaca : 203

Beritaindonesianews.Id 18 Januari 2021

BINews || Jabar, Kabupaten Bogor – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi dan restrukturisasi kepengurusan guna meningkatkan kapasitas keorganisasian yang di hadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPD PPDI)Jawa Barat yaitu Wakil ketua I Bidang Organisasi, kegiatan tersebut di adakan di jl. Karadenan Cibinong Kab.Bogor. (Minggu,17/1/2021)

Erfandi selaku ketua DPC PPDI Kabupaten Bogor memimpin langsung acara rakor yang di pantau langsung oleh wakil ketua I bidang organisasi PPDI Jabar yaitu Kadi Leo, dan Sardi Adi Saputra kabiro bidang organisasi, politik dan hubungan antar lembaga PPDI Jabar. Hadir pula para penggiat disabilitas dari berbagai unsur, dan pelaku UMKM disabilitas se Kabupaten Bogor.

 

Dalam sambutanya Erfandi mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka penyegaran organisasi PPDI di kabupaten Bogor di tengah situasi wabah pandemi covid19 yang belum juga menurun tetapi semangat kita berorganisasi harus tetap terjaga militansinya guna kemajuan DPC PPDI Kabupaten Bogor.

Erfan juga menyampaikan banyaknya profile baru dalam kepengurusan dari berbagai macam keahlian dan latar belakang yang saat ini mengisi posisi di dalam struktur tentunya bisa membawa angin segar kedepan DPC PPDI Kabupaten Bogor bisa lebih di akui eksistensinya oleh semua lapisan masyarakat, para stakeholder dan khususnya pemerintah daerah Kabupaten Bogor sehingga terbangunya kemitraan yang strategis demi hajat program kaum disabilitas sesuai amanat undang undang no.8 th.2016, terangnya.

Di tempat yang sama Sardi Adi Saputra selaku bidang organisasi PPDI Jabar juga memberikan pengarahan mengenai tata kelola organisasi PPDI di era 5.O harus siap mengikuti kemajuan jaman jangan sampai ditinggal oleh pesatnya peradaban, kedepan PPDI Kabupten Bogor harus melakukan pelatihan peningkatan digitalisasi dan bergotong royong membuat koprasi dan umkm sebagi wujud dari membangun kemandirian ekonomi, kata pria yang akrab di sapa bung sas ini penuh semangat.

Sementara itu juga Kardi Leo selaku ketua I PPDI Jabar bilang dalam pengarahannya kepada peserta rakor sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dengan seringnya berkegiatan itu tandanya kita masih eksis dalam berjuang untuk menata kehidupan yang lebih baik, sebab karpet merahnya kaum disabilitas itu ada pada semangat kita yang terus kita pupuk melalui kebersamaan membangun organisasi yang kuat, agar kita tidak dipandang sebagai warga kelas dua di negara ini, tegasnya.

Leo juga menyampaikan permohon maafnya kalau ketua umum PPDI Jabar tidak ikut serta hadir dalam kegiatan ini, tapi salam hangat disampaikan oleh ketua Norman melalui saya “jangan kasih kendor, semangat kawan kawan PPDI Kabupaten Bogor”. tutupnya.

 

Kegiatan ini juga di dihadiri unsur bimaspol Polres Kabupaten Bogor, dan pemerintah setempat. (Red)