Sektor 20 CH Subsektor 03 Kedungwaringin Kembali Bersihkan Bantaran Tanggul Irigasi SS Kedunggede

Dibaca : 183

BINews || Kab. Bekasi, Kedungwaringin, – Satgas Citarum Harum Subsektor 03 Kedungwaringin Sektor 20 terus melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di irigasi SS Kedunggede, Jumat  (15/01/2021).

Pembersihan yang di lakukan di Kp Kedung Gede RT 005/01 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam menjaga kebersihan saluran sungai anak citarum, irigasi SS kedunggede di wilayah Koramil 13/Kedungwaringin.

Dansektor 20 CH, Kolonel Inf Suyitno mengatakan, Kegiatan yang di lakukan para Subsektor sudah menjadi agenda rutin satgas citarum harum dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai.

 

“Selain sungai citarum, satgas citarum juga membersihkan anak dan cicit sungai citarum dari bojongmangu hingga ke muaragembong, itu semua sudah menjadi kegiatan rutin yang di lakukan oleh satuan tugas citarum harum”, kata Dansektor

Contohnya, sambung Dansektor, di Subsektor 03 Kedungwaringin ini, dalam upaya menjaga kebersihan Irigasi SS kedunggede, yang mana irigasi SS Kedunggede ini merupakan sumber daya air untuk memenuhi kebutuhan sektor pertanian di wilayah koramil 13/Kedungwaringin, tentunya, kebersihan dan ekosistemnya harus tetap terjaga, agar dapat meningkatkan produksitas hasil panen, sehingga ketahanan pangan kita bisa tetap terjaga, Pungkasnya.

Pembersihan yang menghasilkan kurang lebih 100 meter, berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)