Satgas Citarum Harum Subsektor 8 Sukawangi Sektor 20 Kembali Beraksi Bersihkan Sampah di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 179

BINews || Kabupaten Bekasi, Sukawangi, – Subsektor 8 Sektor 20 Citarum Harum, kembali melakukan pembersihan sampah, eceng gondok, kangkung dan tanaman liar di kali cikarang hilir, Jumat (15/01/2021).

Pembersihan di lakukan di Kp. Galian Sasak Dusun I, RT 002/02 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka alkegiatan satgas citarum harum sektor 20 untuk menjaga kebersihan anak sungai citarum dan kelestarian alam serta ekosistem kali cikarang hilir.

Pelda Eko Minarto mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh satgas citarum harum sektor 20 bersama warga masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan anak sungai citarum,

 

“Satgas citarum harum bersama warga masyarakat terus melakukan pembersihan di kali cikarang hilir anak sungai citarum, untuk menjaga kebersihan dan ekosistemnya, karena kali cikarang hilir merupakan komponen penting dalam sumberdaya air untuk kebutuhan sektor pertanian di wilayah sukawangi” Kata Eko

 

Tak hanya itu, sambung Eko, himbauan pun terus kita lakukan kepada warga masyarakat agar untuk bersama – sama menjaga kebersihan kali cikarang hilir, sehingga kesadaran akan kebersihan sungai bisa tumbuh di masyarakat.

“Kita pun melakukan komsos bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dalam sosialisasi program citarum harum kepada masyarakat, dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai dalam kehidupan kita”, Pungkas Eko.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)