Masyarakat Ragukan Kwalitas Proyek Peningkatan Ruas Jalan Tanah Merah

Dibaca : 236

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara, – Masyarakat meragukan kwalitas proyek oeningkatan ruas jalan di Tanah Merah menuju Pagok

 

Proyek Peningkatan ruas jalan Tanah Merah menuju Pagok yang berbatasan dengan Kab.Simalungun (Ruas Jalan No.229) akhirnya dikeluhkan oleh warga yang melintas, Rabu (13/01/2021), sekitar pukul 13.00 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek hotmix tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan dikerjakan oleh PT. NUR RIZKY ABADI melalui Anggaran APBDP 2020 dengan Nilai Pagu Paket Rp 3.952.410.000.

 

Pantauan Wartawan di lokasi, pada sisi bahu jalan proyek tersebut terdapat genangan air, kemudian tampak juga beberapa meter pada proyek tersebut tidak memiliki bahu jalan, selain itu ada pula ditemukan bagian sisi pinggir jalan yang sudah mengelupas.

 

D (30) warga yang melintas mengaku resah melihat pengerjaan proyek tersebut.

 

“Sudah selesai dikerjakan kok masih lembek sisi pinggir jalan yang di hotmix. Kalau ginikan jika dilalui kendaraan yang bermuatan besar bisa bentar aja rusaknya,” ujarnya.

Sementara saat Wartawan mengkonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas PUPR Khairil Anwar mengaku belum mendapatkan laporan dari PPK.

 

“Saya belum mendapatkan laporannya, silahkan hubungi PPK atau PPTKnya pak,” ujarnya.

 

Kemudian saat Wartawan mencoba menghubungi PPK Wilson melalui Handphone selulernya ternyata tidak aktif.

Kemudian saat dihubungi PPTKnya Thamrin mengarahkan konfirmasi langsung ke Konsultan.

 

“Aku PPTK bagian keuangan bang, kalau mau konfirmasi langsung ajalah ke Konsultannya,” pintanya (Supriadi)