Pengguna Jalan Terganggu Banyak Mobil Parkir Di Bahu Jalan Depan Kantor BPKAD-BAPENDA Karawang

Dibaca : 284

BINews || Jabar – Karawang,- Perkembangan suatu daerah yang sedang berkembng pesat membuat mobilitas tinggi masyarakat Indonesia makin tahun makin berkembang sedemikian pesat. begitu juga seiring dengan perkembangan kemajuan daerah itu sendiri, terkususnya di daerah Kab. Karawang.

 

Fasilitas parkir yang sudah tersedia di gedung perkantoran baik pemerintahan maupun swasta menjadi over kapasitas sehingga pengunjung yang datang ke kantor tersebut sudah tidak bisa lagi parkir di lahan yang sudah disediakan, sehingga mobil yang seharusnya parkir di dalam area parkir perkantoran tersebut akhirnya parkir di pinggir jalan.

Hal serupa terjadi di Kantor BPKAD-BAPENDA Karawang di jalan Siliwangi. di lokasi yang sama tidak diimbangi dengan jumlah kapasitas ruang parkir. Jadi karena itu diperlukan Parkir kebutuhan ruang analisis diharapkan di masa depan bisa membuat pengunjung dapat merasa nyaman parkir ketika parkir di Kantor tersebut dan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

 

Maman warga yang sering melintasi jalan Siliwangi merasa tidak nyaman dan terganggu. karena mobil sudah banyak parkir di kedua sisi jalan tepatnya di depan Kantor BPKAD-BAPENDA Karawang.

 

“Mobil parkir disisi kiri dan kanan bahu jalan dan bahkan di jalur seberang sana juga banyak mobil parkir, sehingga saya sebagai pengguna jalan jadi agak terganggu.” ucap Maman kepada awak media, Senin 11 Januari 2021.

“Memang mobil parkir di kedua sisi tidak membuat macet yang panjang. kalau seumpama tersenggol mobil tersebut jadi masalah jugakan, antara pengendara yang menyenggol dengaan mobil yang kena senggol.” ucap Maman.

 

“Kalau bisa ada lahan kusus untuk parkir mobil biar kita sama-sama nyaman dalam hak pengguna jalan. kantor kalau tidak bisa memadai untuk fasilitas parkirnya, ya harus cari alternatif lain agar kita semuanya merasa nyaman. baik penguna parkir maupun pengguna jalan lainnya. kapan perlu kantor BPKAD-BAPENDA tersebut pindah ke gedung pemda II, disana kan masih kosong dan lahan parkir juga luas.” terangnya.

 

Di tempat terpisah awak media mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kadis BAPENDA Hadis Herdiyana. “Memang tempat parkir di dalam area kantor sudah tidak memadai. tamu yang datang baik pengguna kenderaan mobil maupun motor sangat banyak. sehingga mobil tamu banyak yang parkir di bahu jalan.” Ucap Hadis.

 

“Rencana pelebaran untuk area parkir sudah ada di tahun 2020. kebutuhan penggunaan anggran karena situasi pandemi corona pembangunan untuk peluasan area perkir tertunda.” jelasnya.

 

“Mudah-mudahan secepatnya pendemi corona hilang sehingga perluasan lahan parkir bisa terlaksana seceptnya. untuk pelaksanaannya tergantung dinas PUPR yang akan menentukannya kapan.” Jelas Hadis.

 

“Untuk kantor pindah ke gedung Pemda II sulit karena proses persiapan dan perlu persoses waktu yang panjang. menurut saya pilihan sudah tepat untuk lahan parkir saja yang di perluas.” terangnya. (Riandi & Rekan)