TNI  

Aksi Dansubsektor 8 Sukawangi Sektor 20 CH, Pimpin Bersihkan Sampah, Rumput Dan Pohon Liar di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 155

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukawangi, – Pelda Eko Minarto, Komandan Subsektor 08 Sukawangi dengan semangatnya kembali beraksi memimpin kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di kali cikarang hilir, Senin (11/01/2021).

Kegiatan pembersihan sampah rumput dan pohon liar terus di lakukan di wilayah Koramil 10/Sukatani oleh satgas citarum harum sektor 20 Subsektor 08 Sukawangi dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilir, agar kelestarian alamnya tetap terjaga.

Pelda Eko Minarto, Dansubsektor 08 Sukawangi mengatakan, kegiatan pembersihan kali cikarang hilir dari sampah, rumput dan pohon liar, terus kita lakukan agar kebersihannya tetap terjaga.

“Kami Subsektor 08 bersama warga masyarakat, dengan semangat terus melakukan pembersihan kali cikarang hilir, agar kebersihan dan ekosistemnya tetap terjaga, karena kali cikarang hilir merupakan salah satu sungai yang sangat vital dalam mendukung kebutuhan air para petani di sukawangi dalam kegiatannya”, kata Eko

Eko pun menambahkan, selain kita melakukan pembersihan di kali cikarang hilir, kita juga dari tim subsektor 08 terus melakukan sosialisasi dengan komsos bersama para warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, dalam mensosialisasikan program citarum harum.

 

Tak hanya itu, sambung Eko, komsos kita lakukan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sungai, agar mereka juga memiliki rasa tanggung jawab akan keberlangsungan kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilir,

Pembersihan yang di lakukan di Kp. Galian Sasak Dusun I, RT 002/02, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berjalan lancar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih 60 meter bantaran kali cikarang hilir yang dapat di bersihkan.

 

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan.

(Juheri/Jpch)