TNI  

Subsektor 6 Sektor 20 CH, Kembali Lancarkan Aksinya Bersihkan Bantaran Tanggul Sungai Citarum di Muaragembong

Dibaca : 142

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Muaragembong – Subsektor 6 Muaragembong Sektor 20 Citarum Harum, kembali melancarkan aksinya bersihkan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran dan tanggul sungai citarum, Minggu (10/01/2021).

Pembersihan yang terus di lakukan oleh Satgas citarum harum di Kp.bioyombon RT 002/RW 01 Desa Pantai bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum.

Kolonel Inf Suyitno Dansektor 20 CH mengatakan, kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar akan terus di lakukan oleh satgas citarum harum sektor 20.

 

“Pembersihan sampah, rumput dan pohon liar, akan terus kita lakukan di sepanjang wilayah sektor 20, dari bojongmangu sampai ke muaragembong, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum” Kata Dansektor.

 

Tak hanya itu, lanjut Dansektor, kegiatan pembersihan pun kita lakukan di anak dan cicit sungai citarum, seperti kali cikarang hilir dan kali cibeet, kali itu juga menjadi prioritas kita untuk menjaga kebersihannya, agar ekosistemnya bisa terjaga, karena kali cikarang hilir dan kali cibeet merupakan sumber air untuk menunjang kebutuhan air di sektor pertanian.

“Selain pembersihan, di sela kegiatan, satgas citarum juga terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dalam sosialisasi program citarum harum, agar kesadaran masyarakat bisa tumbuh dalam bersama -sama menjaga kebersihan sungai”, Pungkas Dansektor

 

Pembersihan pun berjalan dengan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan ekosistem serta kelestarian alam sungai citarum.

 

(Juheri/Jpch)