TNI  

Antisipasi Musim Hujan, Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat

Dibaca : 142

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, – Selain melakukan pembersihan di kali cibeet, Subsektor 02 Cikarang Pusat juga melakukan kegiatan karya bhakti dalam mengantisipasi musim penghujan, Minggu (10/01/2021).

Karya bhakti yang di lakukan di Lingkungan Kp. Paparean, Dusun ll RT 08/06

Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan.

 

Dalam karya bhakti di lakukan pembersihan rumput, penebangan pohon liar, perataan tanah, serta penimbunan tanah di pinggir saluran U ditch yang baru di pasang di lakukan bersama warga masyarakat, aparatur desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pelda Bustomi mengatakan, Kegiatan di lakukan dalam rangka kepedulian satgas citarum harum akan kebersihan lingkungan di wilayah subsektor 02 Cikarang Pusat Koramil 12/Serang Baru.

 

“Selain menjaga kebersihan lingkungan sungai kali cibeet dari sampah, rumput dan pohon liar, kita juga melakukan karya bhakti bersama warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan”, kata Bustomi

Tak hanya itu, di sela karya bhakti, kita juga melakukan komunikasi sosial untuk mensosialisasikan program – program citarum harum, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungannya, pungkas Bustomi

Karya bhakti pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan sungai, kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel dan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)