Di Juluki Kota Industri, Masih ada Warga Kabupaten Bekasi Rindukan Pembangunan Infrastruktur Jalan 

Dibaca : 207

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi, – Di tengah ke pemimpinan H. Eka Supriaatmaja, Bupati Kabupaten Bekasi, yang selama ini bersemboyan membangun Bekasi 2 kali lebih baik, ternyata masih belum termaksimalkan manfaat yang di rasakan oleh masyarakatnya. Senin (04/01/2021).

 

Khususnya di wilayah utara muaragembong, tepatnya di Kampung Muara Mati, Desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang mana di tengah beribunya industri di kabupaten bekasi, namun masih ada warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang merindukan perbaikan infrastruktur jalan yang layak yang menjadi harapan mereka.

Sejatinya, Kabupaten Bekasi terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan setiap tahunnya, yang di duga, realisasinya lebih condong ke wilayah timur dan barat, sehingga  berbanding terbalik dengan di wilayah utara, khususnya di Kecamatan Muaragembong yang kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Bekasi.

 

Pasalnya warga Muara Mati, sangat mendambakan jalan di daerahnya masuk daftar kegiatan pembangunan dari anggaran APBD, karena sudah bertahun-tahun jalan di daerah mereka rusak parah tanpa ada perbaikan.

 

“Walaupun kami di daerah pesisir, kami juga selaku Masyarakat Kabupaten Bekasi, berhak menikmati infrastruktur yang baik nan layak”, ungkap Nati, warga Muara Mati. Senin (04/01/2021).

 

Nati berharap, Infrastruktur untuk di wilayah utara Kabupaten Bekasi, Kecamatan Muara Gembong agar menjadi perioritas pemerintah daerah (Pemkab) Bekasi, dalam merealisasikan pembangunan, khususnya di Desa Pantai Bahagia.

 

“Kami sangat membutuhkan Infrastruktur jalan yang baik dan layak pada umumnya, untuk memfasilitasi dalam mendukung dan meningkatkan roda perekonomian kami, agar bisa berjalan lancar, karena kami juga sama – sama warga Kabupaten Bekasi, jangan di beda -bedakan”, Ungkap Nati

 

Tak hanya di situ, jalan di Kampung Blukbug Rt.01/02 Desa Pantai Bahagia pun, keadaannya sangat memprihatinkan, di mana warga nya sering membeli puing – puing untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang.

 

“Warga disini sering membeli puing untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang, apalagi jika hujan turun, kita sangat kesulitan, karena jalan ini akses satu-satunya masyarakat sini”, jelas Mahpud warga sekitar.

 

Maman Suryaman Kepala Desa Pantai Bahagia menjelaskan, dirinya sudah seringkali mengajukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk pembangunan infrastruktur di desanya.

 

“Saya sudah Musrenbangkan berkali-kali, untuk infrastruktur yang ada di Desa Pantai Bahagia, khususnya Kampung Muara Mati dan Kampung Blukbug”, katanya.

 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi seolah – olah membeda – bedakan, menganaktirikan, karena sampai saat ini belum ada realisasi dari pengajuan musrenbang untuk perbaikan jalan.

 

“Saya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan Dinas terkait, untuk memprioritaskan pengajuan perbaikan jalan tersebut di tahun 2021 ini. Tolong jangan dianaktirikan wilayah pesisir ini, karena kami juga merupakan bagian pemerintahan paling bawah yang ada di Kabupaten Bekasi”, Tegasnya

 

“Saat ini saya sedang memperbaiki jalan dengan anggaran sendiri, kita nunggu-nunggu dari Pemerintah belum ada juga. Tapi tidak masalah, ini bentuk pengabdian saya terhadap warga masyarakat, mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan bermanfaat”, tutupnya

 

(Man/Red)