Muspika Kecamatan Pebayuran Gelar Patroli Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020-2021 

Dibaca : 187

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Pebayuran, – Unsur Muspika, dari Kecamatan, Koramil 11 dan Polsek Pebayuran menggelar Patroli Gabungan dalam Pengamanan pergantian Tahun 2020-2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Patroli pengamanan malam tahun baru di lakukan di Jembatan Merdeka perbatasan Karawang – Bekasi tepatnya di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam upaya penegakan kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat di malam pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19, agar tercipta suasana aman tertib dan kondusif.

Pantauan awak media Berita Indonesia di lokasi pengamanan, selain penegakan protokol kesehatan, jajaran personel pun menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak membuat kerumunan dan keramaian di malam tahun baru, dengan melakukan pendekatan yang humanis dalam penyampaian agar kembali ke rumah masing – masing.

Kapolsek Pebayuran AKP. Asep Romli mengatakan, Pengamanan di lakukan untuk menciptakan ketertiban masyarakat pada malam pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19 agar aman dan kondusif.

 

Tak hanya itu, Kata Kapolsek, Kita juga menghimbau kepada warga masyarakat agar untuk tidak merayakan pergantian tahun baru dengan berkerumun dan membuat keramaian, dan dengan pendekatan yang humanis kita bubarkan untuk kembali ke rumah masing.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan terciptanya suasana yang kondusif aman dan tertib di malam pergantian tahun ini, karena malam tahun baru sangat dominan dengan kerumunan dan keramaian, jembatan merdeka ini salah satunya, karena merupakan titik berkumpul dan akses melintasnya masyarakat dari karawang ke bekasi maupun sebaliknya, ” Jelas Kapolsek

 

“Dengan pendekatan yang humanis untuk yang berkerumun kita bubarkan, kita arahkan untuk pulang ke rumahnya masing – masing, yang tidak menggunakan masker kita tegur dan untuk balik arah, dan bagi masyarakat yang bandel kita lakukan tindakan tegas” Tutup Kapolsek

Hadir dalam pengamanan, Camat Pebayuran H. Hanif, S. Sos, MM beserta jajarannya, Kapolsek Pebayuran AKP. Asep Romli beserta personelnya, Danramil 11/Pebayuran Kapten Arhanud Romli Galingging beserta anggotanya, dan dari unsur Pemerintah Desa Sumbersari.

Pengamanan pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan Muspika beserta jajaran dalam menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun 2020-2021 di tengah pandemi Covid-19.

 

 

(Juheri)