TNI  

Sektor 20 CH Subsektor 06 Muara Gembong Kembali Giat Rutin Jaga Kebersihan Sungai Citarum

Dibaca : 139

BINEWS || Kab. Bekasi, Muaragembong, – Sektor 20 Citarum Harum, Subsrktor 06 Muaragembong kembali melakukan aktivitas rutin membersihkan bantaran sungai Citarum dari sampah dan pohon liar, Rabu (30/12/2020).

Rutinitas pembersihan yang di lakukan di Kp. Kedung Bokor RT 003/03, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 06 Muaragembong di wilayah Koramil 03/Cabangbungin.

Sertu Yanto Dansubsektor 6 Muaragembong mengatakan, pembersihan bantaran sungai citarum dari sampah dan pohon liar sudah menjadi agenda rutin Satgas Citarum Harum di dalam menjaga keberaihannya, agar kelestarian ekosistemnya tetap terjaga,.

 

“Ini sudah menjadi agenda rutin kita ” Satgas Citarum” Dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem Sungai Citarum, ” Kata Yanto.

Tak hanya itu, Sambung Yanto, Kita pun dari Subsektor 06 terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, dalam upaya menghimbau agar untuk selalu menjaga kebersihan sungai citarum, seperti tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

 

“Mari kita jaga bersama – sama kebersihan sungai citarum dan kelestarian ekosistemnya, karena sungai citarum memiliki peran penting untuk kebutuhan sumber daya air untuk anak cucu kita di hari kemudian, ” Tambah Yanto

Pembersihan yang di lakukan bersama warga masyarakat berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan sungai Citarum dan kelestarian ekosistemnya.

 

(Juheri/Jpch)