TNI  

Sektor 20 CH Subsektor 02 Cikarang Pusat, Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kembali Revitalisasi Anak Sungai Cibeet 

Penampakan Anak Kali Cibeet Setealah Di Revitalisasi (Photo Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 156

BINEWS || Kab. Bekasi, Cikarang Pusat, – Dalam menjaga dan meningkatkan Ketahanan Pangan, Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum, kembali melakukan Revitalisasi anak sungai Cibeet, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan Revitalisasi anak kali Cibeet yang di lakukan di wilayah Kp Paparean, Dusun I RT 005/03 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum di Wilayah Koramil 12/Serang Baru.

 

Pelda Bustomi Marti Dansubsektor 02 Cikarang Pusat mengatakan, kegiatan Revitalisasi anak kali Cibeet dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum.

 

“Dalam kegiatan Satgas Citarum Harum, hari ini kita melakukan Revitalisasi anak Kali Cibeet, dalam upaya membantu petani dalam memenuhi kebutuhan air untuk kegiatan pertanian di Kecamatan Cikarang Pusat, Khususnya di Desa Pasirtanjung, ” Kata Bustomi

Dalam kegiatan, kita melakukan pembersihan rumput, penebangan pohon liar, pembongkaran dan pembuangan Jamban, serta pelebaran dan pengangkatan Lumpur di aliran anak sungai Cibeet saluran Irigasi, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem anak kali Cebeet, Jelas Bustomi.

Tak Hanya itu, Lanjut Bustomi, Kami pun dari Subsektor 02 Cikarang Pusat, terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tokoh Pemuda untuk sama -sama berperan aktiv dalam menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem sungai.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat gotong royong dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum.

 

(Juheri/Jpch)