TNI  

Citarum Harum Sektor 20 Jaga Kebersihan Kali Cikarang Hilir, Subsektor 08 Sukawangi Terus Beraksi Bersihkan Sampah dan Pohon Liar

Dibaca : 131

BINEWS || Kab. Bekasi, Sukawangi, – Sektor 20 Citarum Harum jaga kebersihan dan kelestarian ekosistem Kali Cikarang Hilir, Subsektor 08 Sukawangi terus beraksi bersihkan sampah, eceng gondok dan Pohon Liar, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang di lakukan di Desa Setia Budi, Dusun I RT 003/001, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 di Wilayah Teritorial Koramil 10/Sukatani dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem Anak Sungai Citarum.

Di sela kegiatan, Pelda Eko Minarto mengatakan, kegiatan Satgas Citarum Harum akan terus di lakukan di Kali Cikarang Hilir, dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian Anak Sungai Citarum.

 

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem Kali Cikarang Hilir, yang memang merupakan anak sungai Citarum, yang kebersihan dan ekosistemnya harus terus kita jaga,” Kata Eko

“Dalam kegiatan, kita juga melibatkan warga masyarakat beserta unsur Pemerintah Desa, agar mereka kedepannya bisa terbiasa dan tercipta kesadarannya dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan sungai, sehingga tidak membuang sampah lagi ke aliran kali ini,” Tambah Eko.

“Seperti apa yang di sampaikan oleh Dansektor 20 Kolonel Suyitno dalam rapat Evaluasi kemarin, kita Subsektor harus bekerja sama dengan warga masyarakat, Unsur Pemerintah Desa dan lainnya, dalam melaksanakan kegiatan, agar mereka terbiasa dan memiliki rasa tanggung jawab bersama, dalam menjaga kebersihan sungai nantinya, ” Jelas Eko

 

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan peralatan pendukung kegiatan dan Personel.

 

(Juheri/Jpch)