TNI  

Subsektor 8 Sukawangi Koramil 10/Sukatani Kembali beraksi Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Kali Cikarang Hilir

Penampakan Kali Cikarang Hilir Setelah di Bersihkan, (Photo Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 164

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukawangi, – Dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam ekosistem kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum, Subsektor 8 Koramil 10/Sukatani kembali melancarkan aksi bersihkan Kali Cikarang Hilir dari sampah dan Eceng gondok, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan dalam rangka agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 8 Koramil 10/Sukatani di laksanakan bersama warga masyarakat di Kp. Galian Kapling Dusun I RT 004/02, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dalam Kegiatan, Dansubsektor 08 Pelda Eko Minarto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Satgas Citarum Harum, dan akan terus kita lakukan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam ekosistem Kali Cikarang Hilir,

“Kegiatan ini terus kita lakukan manjaga kebersihan dan kelestarian alam ekosistem kali Cikarang Hilir, karena Kali Cikarang Hilir merupakan salah satu objek Vital untuk kebutuhan sumber daya air dalam mendukung kegiatan sektor pertanian di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum, ” Terang Pelda Eko

Selain itu, Lanjut Eko, kegiatan pun dalam rangka mengantisipasi musim hujan, agar air dapat mengalir dengan lancar ketika hujan turun dan tidak meluap ke permukiman warga. dan kita pun terus menghimbau warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, agar kebersihannya Kali Cikarang Hilir terus terjaga kelestarian alam dan ekosistemnya.

 

Kegiatan pun yang penuh semangat gotong royong berjalan lancar aman dan tertib, di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan Peralatan Kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)