TNI  

Subsektor 6 Muara Gembong Koramil 03/Cabang Bungin Kembali Aksi Giat Peninggian Tanggul Citarum

Dibaca : 174

BINEWS || Kab. Bekasi, Muara Gembong – Subsektor 6 Muara Gembong Koramil 03/Cabangbungin kembali melakukan aksinya dengan melakukan peninggian tanggul Citarum, Selasa, (22/12/2020).

Peninggian tanggul yang di lakukan bersama warga masyarkat di Kp.Singkil RT 001/RW 006 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka Giat Satgas Citarum Harum Sektor 20.

 

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S. I. P., mengatakan, kegiatan peninggian tanggul Citarum di lakukan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir luapan sungai Citarum ketika banjir di musim hujan.

“Untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, maka kita melakukan peninggian tanggul, agar bisa meminimalisir luapan air Citarum ketika hujan turun, dan kita berupaya menghilangkan kekhawatiran masyarakat yang selama ini menjadi momok di masyarakat ketika citarum banjir, karena air nya sering meluap dan dapat menyebabkan banjir, ” Terang Dansektor

 

Di tengah kegiatan, Sertu Yanto Dansubsektor 6 muaragembong mengatakan, dalam kegiatan Alhamdulillah kita bersama -sama dengan masyarakat melakukan peninggian tanggul.

 

“Alhamdulillah hari ini, Satgas Citarum Harum di bantu warga masyarakat bersama – sama melakukan peninggian tanggul Citarum, kurang lebih 10 meter tanggul yang kita tinggian, dan akan kita lanjutkan di kegiatan Satgas Citarum selanjutnya, ” Kata Yanto

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, di akhiri dengan apel bersama yang di pimpn langsung oleh Sertu Yanto Dansubsektor 6 Muaragembong dan melakukan pengecekan Personel dan peralatan kegiatan Satgas Sektor 20 Citarum Harum.

 

 

(Juheri/Jpch-Red)