TNI  

Jaga Kebersihan dan Kelestarian Sungai Citarum Subsektor 5 Cabangbungin Kembali Giat Bersihkan Bantaran Tanggul

Penampakan Bantaran Sungai Citarum Setelah di Lakukan Pembersihan (Photo Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 169

BINEWS || Kab. Bekasi, Cabangbungin, – Untuk menjaga kebersihan dan Kelestarian ekosistem Sungai Citarum, Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 5 Koramil 03/Cabangbungin laksanakan kegiatan pembersihan bantaran tanggul Citarum, Jumat (19/12/2020).

Kegiatan yang di laksanakan di wilayah Kp. Tapak Serang Rt 03/01 Desa Setia Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 5 Koramil 03/ Cabangbungin.

Kegiatan pembersihan bantaran tanggul Citarum di lakukan dalam menjaga kebersihan dan pemeliharaan ekosistem Sungai Citarum, agar terlihat bersih dan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat terutama untuk mendukung kegiatan di sektor pertanian dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Sektor 20 Citarum Harum.

Kegiatan yang di awali dengan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Serma Siradjudin Dansubsektor 05 Koramil 03/Cabangbungin dan pengecekan peralatan serta personel di lanjutkan dengan kegiatan pembersihan bantaran sungai Citarum yang menghasilkan kurang lebih 100 meter bantaran tanggul yang dapet di bersihkan dalam kegiatan.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib dan tak luput dari partisipasi warga masyarakat yang peduli dengan kebersihan dan kelestarian ekosistem sungai citarum, yang dengan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kegiatan.

 

Lap. Serma Siradjudin Dansubsektor 05 Koramil 03 Cabangbungin

 

(Herry/Jpch/Red)