Polisi  

200 Personil Brimob Polda Sumut Diberangkatkan Ke Polda Metro Jaya

Dibaca : 183

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin berangkatian 200 personel Brimob Polda Sumut BKO ke Polda Metro Jaya (PMJ).

 

Pemberangkatan itu ditandai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda di Lapangan Satuan Brimob, Jalan KH Wahid Hasyim No. 1 Medan.

 

Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan memperkuat penebalan personel dalam rangka Ops Lilin 2020 di Jakarta, Kamis (17/12/20).

 

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan 200 personil Sat Brimob Polda Sumut.

 

Dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan sebagai Kapolda Sumut Irjen Martuani memiliki rasa bangga dan salut kepada 200 personil yang akan berangkat ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan Ops Lilin 2020 mengingat kegiatan padat di Sumut baru saja selesai dilaksanakan.

 

“Saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat kepada rekan-rekan yang hari ini akan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya mengingat belum ada waktu untuk istirahat karena baru saja melaksanakan kegiatan pengamanan Ops Mantap Praja Toba 2020 dan harus berangkat lagi ke Polda Metro Jaya dalam rangka Ops Lilin 2020,” ucap Kapolda Sumut.

 

Kapolda Sumut juga menyampaikan tumbuhkan rasa bangga sebagai pasukan andalan Polri dalam segala bidang.

 

“Laksanakan tugas pengamanan di Polda Metro Jaya dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan ada yang membuat pelanggaran dan jagalah nama baik Polda Sumut saat berada di wilayah polda lain,” kata Kapolda Sumut.

 

Selain itu Kapolda Sumut juga meminta kepada komandan penanggung jawab personil BKO harus memperhatikan dan bertanggungjawab penuh kepada anggotanya saat bertugas di sana.

 

“Yang berangkat 200 personil maka yang pulang juga harus 200 dan semuanya harus kembali dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun,” jelas Kapolda Sumut.

 

Orang nomor satu di Polda Sumut ini juga meminta kepada personil yang melaksanakan BKO di saat ada waktu luang jangan lupa memberi kabar kepada keluarga.

 

“Berikan kabar yang baik-baik agar tidak memberikan rasa khawatir keluarga yang menanti kepulangan mu di rumah,” jelas Kapolda Sumut.

 

Selesai memberikan amanat Kapolda Sumut turut memberikan tali asih kepada personil dan berfoto bersama

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media (Supriadi)