Malam Anugerah ASN, Wapres Ma’aruf Amin: ASN Memiliki Peran Posisi Yang Strategis

Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin
Dibaca : 5

BINews || Jakarta,- Ungkapan Wakil Presiden Bapak K.H. Ma’ruf Amin Dalam acara Malam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2020.

 

banner 728x90

 

Bahwa pandemi covid-19 menuntut perubahan cara kerja pada seluruh sektor kehidupan. Termasuk birokrasi. Perubahan tersebut diantaranya dengan menciptakan birokrasi yang sederhana dan responsif, namun tetap memperhatikan manfaat yang diberikan kepada masyarakat. Rabu, 16 Desenber 2020.

 

Alur birokrasi harus memudahkan pengambilan keputusan maupun pelaksanaan dari program secara cepat dan tepat.

 

“Dalam alam kompetisi yang ketat, hanya birokrasi dan ASN yang bekerja inovatif yang akan mampu bersaing dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.” Jelas Wapres.

 

Wapres juga menyampaikan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai instansi yang menaungi ASN di seluruh Indonesia harus terus menjaga iklim yang kondusif bagi birokrasi dan ASN, serta menggali dan menemukan praktik-praktik terbaik sebagai standar kompetensi dan layanan yang dapat diaplikasikan secara regional maupun nasional,”

 

“Pusat-pusat keunggulan dan inovasi birokrasi harus terus dikembangkan untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia.” Ungkapnya.

 

“Bekerja adalah ibadah dan kehormatan, sekaligus amanah. Karena itu mari kita laksanakan dengan sebaik mungkin dan dengan niat yang tulus.” pesan Ma’aruf.

 

“ASN memiliki posisi strategis melalui perannya sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang berwawasan kebangsaan, profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.” tutupnya. (Red)