TNI  

Koramil 10 Sukatani, Bersama Warga Lakukan Pembersihan Sampah di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 191

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukatani, – Jajaran Personel Koramil 10 Sukatani, hari ini melaksanakan  kegiatan pembersihan sampah di Sungai Cikarang Hilir, Selasa (8/12/2020).

 

Kegiatan pembersihan sampah di lakukan bersama Pemerintah Desa dan warga masyarakat di wilayah Kp.Kumejing RT 004/002 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Danramil 10 Sukatani Mayor Czi Sali, yang di wakili oleh Pelda Hidayatullah mengatakan, Selain pembersihan sampah rumah tangga dan pohon pisang, kita membersihkan juga eceng gondok yang menumpuk dan menghambat mengalirnya air di kali cikarang hilir,

 

“Hari ini, Koramil Sukatani bersama Pemerintah Desa dan warga masyarakat, melakukan pembersihan sampah di kali Cikarang Hilir, selain sampah Rumah Tangga dan pohon pisang, eceng gondok pun kita bersihkan, karena sangat menghambat aliran sungai ini, ” Terang Pelda Hidayatullah

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan, agar aliran sungai dapat mengalir dengan normal sehingga ketika hujan turun air dapat secepatnya mengalir dan tidak meluap ke permukiman warga, Tambahnya.

 

Kita juga, lanjut Pelda Hidayatullah, selalu menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, Tutup nya.

Kegiatan pun berjalan lancar dan aman, dengan penuh kekompakan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai.

 

(Juheri / Komeng)