TNI  

Dandim Kota Yogyakarta Beri Pengarahan Saat Apel Danramil Dan Babinsa

Dibaca : 142

BINEWS || Yogyakarta – Kodim 0734/Kota Yogyakarta menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun Anggaran 2020 yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa seluruh jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta diaula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Jumat (4/12/2020).

 

Kendati dalam situasi Pandemi Covid 19, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan. Apel Danramil dan babinsa tersebar TA. 2020 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dibagi menjadi 2 gelombang dengan peserta yang berbeda dan pemateri yang sama.

 

Pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam pelaksanaan tugas pokok, dan juga penyampaian kebijakan pimpinan atau Komando atas.

 

Dalam arahannya Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini sangat penting sehingga selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

 

“Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yakni Apel Komandan Satuan yang tujuannya adalah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan atau komando atas serta menyampaikan hasil evaluasi dari komando atas agar dapat disampaikan keseluruh jajaran,”ujar Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang netralitas TNI, mengingat dalam waktu dekat diwilayah Yogyakarta ada beberapa Kabupaten melaksanakan Pilkada. Dandim menekankan agar prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta tetap menjaga netralitas.

 

Menambahkan, Dandim juga memberikan motivasi agar para Danramil serta Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD agar dapat mencari dan menciptakan kiat khusus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan Covid 19 diwilayah Kota Yogyakarta.

 

Dandim berharap dalam kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan pemahaman tentang Binter diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, guna mendukung tugas pokok TNI-AD serta pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar serta senantiasa menjaga kehormonisan berkeluarga.

 

(Jh – Red)