Senator DPD RI Bustami Zainudin ,Kritisi pengesahan APBD Kabupaten / Kota Tahun 2021

Senator DPD RI : Bustami Zainudin (Fhoto Erwin Efendi)
Dibaca : 131

BINEWS || JAKARTA – Mulai ada nya beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 , di kritisi oleh Senator DPD RI Asal Lampung Bustami Zainudin, Selasa (1/12).

 

Senator DPD RI asal Lampung Bustami Zainudin mengkritisi agar Dewan , pemangku kepentingan baik pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat di dalam evaluasi anggaran APBD Tahun 2021 Kabupaten/ Kota SE provinsi Lampung, agar memperhatikan program-program yang di sampaikan oleh Calon kepala daerah melalui Visi Misi nya supaya ada ke harmonisasi dalam pelaksanaan nya nanti.

 

Dalam penyusunan APBD tahun 2021 harus memasukkan Visi dan Misi calon kepala daerah yang terpilih.

 

“Kenapa harus di masukkan dalam APBD tahun 2021 ,Visi dan Misi pemimpin yang terpilih karena yang akan melaksanakan program tersebut ya Bupati terpilih .” Tegas Bustam

 

” Visi Misi Rakyat dan Visi Misi Pemimpin harus sama, Karena hakekat nya sama kita ini adalah mandataris rakyat atau dipilih rakyat .” Tambahnya.

 

Jadi aneh kalau rakyat minta sekolah gratis tapi Bupati tidak menganggarkan sekolah gartis di APBD , rakyat membutuhkan dana kesehatan karena biaya kesehatan Mahal juga tidak dimasukan di dalam APBD tahun 2021.

 

” Jangan kepala daerah mau seenak nya aja dalam penyusunan APBD Tahun 2021 tapi lihat juga kepentingan rakyat didalamnya, Kalau rakyat pengen sekolah gratis, Kesehatan gratis dan semua pelayanan gratis ya di anggarkan dalam APBD .” Ujar Senator DPD RI asal Lampung.

 

Ditambahkan nya ,Kalau Bupati tidak perlu berobat gratis atau sekolah gratis karena dia ada gajihnya dan dana nya, yang perlu masyarakat yang ada di Kampung yang tidak bisa sekolah dan berobat karen tidak punya uang, tolong turunkan beban- beban rakyat jangan susahkan mereka.

 

Selain itu juga Senator DPD RI minta kepala daerah jangan dulu menaikan Pajak Bumi Bangunan disaat pamdemik Covid 19 , Karena masyarakat lagi susah akibat dari dampak mewabahnya virus Carona.

 

“Pilihlah pemimpin yang jelas-jelas memperjuangkan keinginan rakyat dan tau akan keinginan rakyat nya .” Pesan Senator DPD RI Bustami Zainudin kepada masyarakat 8 Kabupaten/kota yang akan mengadakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

 

(Red/Erwin Efendi)