TNI  

Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani Giat Bersihkan Sampah Eceng Gondok dan Babat Rumput di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 128

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, – Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 8 Koramil Sukatani, laksanakan kegiatan pembersihan sampah, babat rumput dan eceng gondok di kali Cikarang Hilir, Selasa ( 01/12/2020)

 


Kegiatan berlokasi di Kp. Galian kapling Dusun || RT 01 / 02, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di ikuti oleh Pemerintah Desa yang di pimpin langsung oleh Disan selaku Kepala Desa Sukakerta dan turut serta juga Ketua PPL Pertanian Kecamatan Sukawangi Karsono.

Kegiatan di mulai Pukul 08 : 00 yang di awali dengan apel pagi bersama Pemerintah Desa dan pengecekan personel serta peralatan, menghasilkan kurang lebih 90 meter yang di bersihkan di bantaran sungai Cikarang Hilir.

Di sela kegiatan, Dansubsektor 8 Koramil 10 Sukatani, Pelda Eko Minarto mengatakan, Kegiatan bersih – bersih di kali Cikarang Hilir merupakan agenda rutin Subsektor 8 Sektor 20 Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan pemanfaatan kali Cikarang Hilir.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Subsektor 8 Sektor 20 Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan pemanfaatan kali Cikarang Hilir, selain itu, Giat ini juga dalam mengantisipasi datangnya musim hujan, agar saluran kali cikarang hilir bisa berjalan dengan normal ketika hujan turun, agar air tidak meluap ke permukiman warga. Katanya

Harapan saya, lanjut Dansubsektor, semoga warga masyarakat, terutama Pemerintah Desa bisa terus berpartisipasi dalam menjaga kebersihan kali cikarang hilir dan lingkungannya, seperti dalam giat hari ini, alhamdulillah pemerintah desa dan petani turut andil dalam mendukung kegiatan kita (Subsektor 8).

Selain itu, kita juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat, mari kita bersama – sama untuk menjaga kebersihan sungai dan lingkungan , dan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar kebersihan sungai selalu terjaga, karena untuk kebaikan kita semua, tambahnya

 

Kegiatan pun berjalan lancar dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan.

Lap. Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani

: Pelda Eko Minarto

 

(Juheri / Jpch – Red)