Peringati Hari Disabilitas International Dinsos Resmikan Sekretariat PPDI Jabar

Kadinsos Jabar dan Ketua PPDI Jawa Barat Saat Peresmian Sekretariat PPDI Jabar (Fhoto Redaksi)
Dibaca : 216

Beritaindonesianews.id || jabar, Cimahi – Jelang peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Dinas Sosial provinsi Jawa Barat hadiri undangan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Jabar dalam acara syukuran peresmian sekertariat PPDI Jabar di komplek dinas sosial provinsi Jawa Barat di Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522, Senin (30/11/20).

 

Seusai berkegiatan di Aula Panti Rehabilitasi Disabilitas di komplek Dinsos Jabar dengan para kepala Dinas sosial kabupaten dan Kota seJawa Barat dalam rangka penandatangan MOU pemanfaatan Loka Bina Karya (LBK) untuk organisasi disabilitas disetiap daerah melalui wadah PPDI.

Kepala dinas sosial provinsi Jawa Barat dr.H Dodo Suhendar,MM. mengatakan pada saat sambutan peresmian sekertariat PPDI jabar di hadapan seluruh pengurus PPDI Jabar dan para ketua PPDI Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, yaitu semua ini dalam rangka rangkaian kegiatan momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2020 di provinsi Jawa Barat ini, maka dengan demikian sudah menjadi kewajiban kami selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat provinsi untuk senantiasa mendorong program program yang pro kerakyatan diantaranya hak Dasar organisasi disabilitas yaitu memberikan hak guna pakai tempat berupa sekertariat PPDI sebagai pusat kegiatan organisasi di Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522.

Dodo juga menjelaskan bahwa selain memberikan fasilitas hak guna pakai kemanfaatan berupa sekertariat untuk PPDI Jabar kami juga memberikan fasilitas berupa Loka Bina Karya (LBK) untuk seluruh pengurus PPDI di tingkat Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, untuk di manfaatkan semaksimal mungkin demi kepentingan kaum disabilitas dalam rangka membangun kreatipitas serta berinovasi demi terwujudnya kemandirian secara ekonomi, itu harapan kami, terangnya.

 

Ditempat yang sama Norman Yulian,SE selaku ketua PPDI Jabar juga sangat mengapresiasi langkah kerja yang dilakukan oleh Kadinsos provinsi Jawa Barat beserta jajaranya di jelang Hari Disabilitas Internasional kami diberikan kado istimewa berupa fasilitas hak guna pakai berupa sekertariat PPDI Jabar dan LBK di semua daerah se Jawa Barat.

Norman juga bilang tentu ini akan kami pergunakan sesuai peruntukanya, kami selaku pengurus PPDI Jabar akan senantiasa meminta arahan serta bimbingan demi kemajuan organisasi, katanya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kadinsos Jabar beserta jajaran, para Kepala Dinsos kota kabupaten se Jawa Barat, seluruh pengurus PPDI Jabar, dan para ketua PPDI Kota Kabupaten dengan menerapkan prokes yang ketat. (Red)