Polisi, TNI  

Kapolda Jatim dan Pandam V/ Brawijaya Melakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren Di Jombang

Kunjungan Kapolda Jawa Timur Bersama Pangdam V/Brawijaya Ke Ponpes Tebu Ireng dan Bahrul Ulum ( Fhoto Edi & Sri. S)
Dibaca : 154

BINEWS || JATIM, JOMBANG  – Kapolda Jawa Timur IRJEN POL Nico Afinta bersama Pangdam v /Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto beserta rombongan melakukan kunjungan ke pondok pesantren di Jombang, mereka merupakan pejabat baru di Jawa Timur tentu tugas mereka tidak mudah di masa panndemi Covid-19 ini, Senin, (30/11/2020).

 

Dalam kunjungan, dua Jenderal tersebut melakukan silaturahmi ke sejumlah wilayah di kabupaten Jombang tujuanya meminta doa restu untuk memimpin Jawa timur.

Dalam kunjungan, kedua Jendral tersebut bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, mereka beserta rombongan disambut oleh pengurus pondok pesantren, sebagai penghormatan pimpinan pondok pesantren memberikan kepada keduanya surban. Kemudian dipersilakan masuk untuk ramah tamah dan dilanjutkan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari dan Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) , mereka melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Sebelum pamit keduanya melakukan wawancara dengan awak media , dalam wawancara mereka menyampaikan tujuan datang ke sini intinya silaturahmi dan minta doa.

 

Acara di lanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras.

Kedatangan rombongan disambut pengurus pondok , di antaranya KH Hasib Wahab atau Gus Hasib dan Nyai Hj Mahfudloh terlihat juga Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho beserta jajaran serta Dandim Letkol INF TRIYONO dan jajaran.

Acara dilanjutkan ziarah ke makam pendiri dan penggerak NU, KH Abdul Wahab CHASBULLOH di kawasan pesantren Bahrul Ulum, dipusara makam pahlawan nasional itu di lakukan tabur bunga dan kirim doa dan minta doa restu semoga dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

 

(Edi.S & Sri. S)