News  

Himpunan Mahasiswa Islam Kalimantan Barat Memperingati Milad Ke 19 Di PonPes Nurul Jadid

Dibaca : 289

BINEWS || Kalbar, Kubu Raya, – Himpunan Mahasiswa Islam yang tergabung dalam Komasariat Dakwah Cabang Pontianak, memperingati MILAD HMI di Ponpes Nurul Jadid Desa Sungai Ambangah Kec. Sui Raya Kubu Raya Kalimantan Barat. Minggu 29/11/2020.

 

 

Dalam acara Peringatan MILAD Ke 19 para Mahasiswa dari Organisasi HMI, yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Jadid kurang lebih sudah empat hari semenjak kamis yang lalu, dalam kegiatan ini para peserta berjumlah sebanyak 30 orang Mahasiswa- Mahasiswi yang tergabung dari berbagai Komesariat salah satunya dari Kampus IAIN, KIP, SYARIA’H, IKIP, TARBIYAH, tapi sebagian besar pesertanya dari Komesariat Dakwah sedangkan untuk pembukaan kegiatan kami sudah dari malam jum,at, untuk kegiatan yang pertama kemarin di buka oleh Dewan Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Ustd. Zainal Abidin. dan kegiatan ini kami gabung dengan Milad Komesariat Dakwah yang ke 19 dan Milad Kohati yang ke ll selain itu juga kami berserta rekan Mahasiswa HMI membuat acara Potong Tumpeng dan Kue.

 

sebenarnya acara ini adalah kegiatan LK-1 Pelatihan Kader baru jadi setiap komesariat memang terus merekrut para kader Mahasiswa supaya bisa melahirkan generasi baru dan bisa terbinanya kepribadian Muslim yang berkualitas Akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa. Ujar,” sandra melenia putri Ketum Komesariat Dakwah HMI Kalbar.

 

 

Sedangakan untuk tempat pelaksanaan kegiatan kami bersama rekan Mahasiswa sebelumnya sempat mengadakan survei di beberapa Ponpes seperti daerah Sui Ambawang Danu Sentarum tetapi kami ahirnya memilih Sui Ambangah tepatnya Ponpes Nurul Jadid karena dari segi ruangan kelasnya sangat memadai selain itu juga gus Hefni adalah salah satu anggota di HMI Kalbar.

 

Harapan kami juga selaku Ketua Umum Komesariat Dakwah HMI Kalbar mengajak kepada semua rekan-rekan HMI untuk Kalbar dan semuanya rekan yang ada diseluruh Indonisia mari kita tetap semangat berbuat kebaikan Ikhlas tanpa pamrih dalam memajukan HMI supaya apa yang kita dapatkan dari berorganisasi bisa bermanfaat untuk bangsa dan semoga kita semua selalu di beri kekuatan dan mendapat ridho dari allah Swt. Tutupnya,” Sandra Melenia Putri. Ketum Komesariat Dakwah Kalbar.

 

(Nurjali)