TNI  

Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 3 Kedungwaringin Giat Bersih – Bersih Sungai Kedung Gede

Dibaca : 185

BINEWS || Kab. Bekasi, Kedungwaringin, – Subsektor 3 Koramil 13 Kedung Waringin Sektor 20 Citarum Harum laksanakan kegiatan bersih – bersih sungai kedung gede, Sabtu (28/11/2020).

 

Kegiatan bersih – bersih yang di mulai Pukul 07 : 00 Wib, di awali dengan apel pagi, bertempat di Kp. Kedung Gede RT 15/05 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan hasil kegiatan kurang lebih panjang 100 meter yang di bersihkan.

Selain Personel Subsektor 3 Kedungwaringin, kegiatan pun tak luput dari partisipasi masyarakat yang bersama – sama membantu untuk mendukung apa yang di laksanakan Subsektor 3 kedungwaringin dalam kegiatan bersih – bersih sungai.

 

Serma Katimo, Dan Subsektor 3 Kedungwaringin di sela kegiatan mengatakan , Kegiatan bersih – bersih sungai sudah menjadi agenda rutin Subsektor 3 Kedungwaringin dalam program Citarum Harum Sektor 20.

“Kegiatan ini kita agendakan secara rutin, untuk tetap terjaganya kebersihan sungai dari sampah maupun eceng gondok, karena air sungai ini sangat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan air kita, untuk MCK maupun pertanian, kalau sungainya bersih, kan airnya juga bersih ” Katanya

 

Selain pembersihan sampah dan eceng gondok, pembersihan rumput maupun perapihan tanggul pun kita lakukan, agar semuanya terlihat bersih dan enak di pandang, Tambahnya,

Dan Subsektor pun berharap, agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan sungainya, seperti tidak membuang sampah sembarangan, “kan kemarin sudah kita sosialisasikan di kantor desa, bagaimana berperilaku hidup sehat dan bersih (PHSB), dan itu agar untuk di terapkan dalam kehidupan sehari – hari,” Harap Dansubsektor

Kegiatan yang di akhiri Pukul 16 : 00 Wib, berjalan dengan tertib dan aman, dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan alam.

“Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”

 

 

(Juheri/Jpch – Red)