TNI  

DANRAMIL DANUREJAN BERSILATURAHMI KEPADA VETERAN DAN WARAKAWURI.

Dibaca : 208

BINEWS || Yogyakarta – Menghormati Jasa pahlawan merupakan kewajiban bagi setiap warga. Pahlawan dan para pejuang rela mengorbankan jiwa, raga bahkan hartanya hanya demi memerdekakan NKRI. Jasa pahlawan sulit digambarkan dengan kata atau ungkapan karena mereka telah berjasa memperjuangkan kebebasan Rebuplik Indonesia dari penjajahan negara lain, itulah sebabnya menghargai jasa pahlawan menjadi sikap semestinya tumbuh pada diri pribadi maupun secara institusi. Salah satu bentuk dalam mengenang jasa pahlawan yaitu dengan bersilaturahmi kepada para pejuang yang masih hidup maupun dengan keluarganya.

 

Sebagai wujud kepedulian Danramil 04/Danurejan Mayor Inf Sriyanto, S.H. beserta anggota melaksanakan silaturahmi kepada para Veteran dan Warakawuri di wilayah Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Selain bersilaturahmi, Danramil juga memberikan bingkisan berupa sembako.

 

Dalam kunjunganya Danramil 04/Danurejan mengatakan, “bahwa kehadiran kami kesini dalam rangka silaturahmi untuk mempererat hubungan antara TNI dan para Veteran maupun Warakawuri, berkat perjuangan para Veteran dan Warakawuri Bangsa Indonesia terbebas dari para penjajah dan tetap utuh sampai sekarang ini, kami juga mengucapkan banyak terima dimana saat ini kami dapat merasakan kehidupan yang lebih baik, selain bersilaturahmi kami juga memberikan bingkisan berupa sembako dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta semoga bermanfaat bagi keluarga, jangan dilihat banyak atau sedikitnya yang kami berikan, karena ini hanya sebagai bentuk terima kasih kami kepada para pejuang kemerdekaan”.

 

Pada kesempatan ini bapak Jumirin salah seorang Veteran yang beralamat di Kampung Lempuyangan RT 17 RW 05 Kelurahan Bausasran menyampaikan “terima kasih dan rasa haru telah dikunjungi Bapak-bapak dari Koramil, kami merasa senang sudah diperhatikan Bapak-bapak semuanya”.

 

Dalam kunjungan ke rumah ibu Dini Hari Suryatmin istri dari almarhum Serma Purn Ngatijo tak dapat banyak berbicara, hanya tangis dan air mata yang yang terlihat karena rasa haru dan bangga atas kedatangan anggota dari Koramil 04/DN.

 

Sementara bapak Sagiran yang merupakan pensiunanan TNI AD, “terima kasih atas kunjunganya, kami siap memberikan informasi dan kerja sama dengan Koramil bila sewaktu-waktu dibutuhkan, katanya”. “Terima kasih sebelumnya, mudah-mudahan silaturahmi ini akan tetus terjalin”, demikian pungkas Danramil.

 

(Jh/Red)