News  

Proyek Pembangunan WC SDN Bantarsari 02 Diduga Kurang Pengawasan

Dibaca : 209

BINEWS | | Kabupaten, Bekasi. Pebayuran – Proyek Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pembangunan WC SDN Bantarsari 02, di Kp. Bolang, Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi diduga jauh dari spesifikasinya. Rabu (18/11/2020)

 

Jelasnya, proyek kegiatan pembangunan WC yang di biayai pemerintah melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, yang anggarannya begitu besar mencapai ratusan juta, kini menimbulkan perspektif negatif dari masyarakat maupun kalangan instansi.

Yusuf Supriatna Ketua Bidang Investigasi divisi DPN Lembags Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi Republik Indonesia (LSM KAMPAK-RI), mengatakan kepada awak media “Hasil Investigasi dilokasi pekerjaan pembangunan WC di SDN Bantarsari jauh dari spesifikasi, seperti hal nya material yang digunakan batu herbel hanya berukuran 7 cm, tidak adanya pengeboran sumur, pihak sekolah hanya dikasih mesin pompa, proses pengerjaanpun diluar spesifikasi teknis.

Bilamana suatu pekerjaan proyek yang di biayai oleh uang Negara, hasilnya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan merugikan pemerintah serta pemanfaat, pengawas konsultan kegiatan dalam hal ini harus berperan aktif dan tegas serta mengkroscek proses pembangunan tersebut, jika ada hal yang menyimpang dalam penggunaan Uang Negara” ucap yusuf.

 

(Onedi)