Turnamen Voli Piala Bupati Batu Bara 2020 Ditutup

Dibaca : 230

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara – Setelah berhasil dengan gemilang maju di babak final pada turnamen bola volley memperebutkan Piala Bupati Batu Bara 2020, tim bola volley putra Kecamatan Laut Tador asuhan Iwan Gundaling dan maneger tim Suheri ini mampu

tampil sebagai jawara setelah barhasil menundukkan rival se-grupnya, tim volley Kecamatan Datuk Tanah Datar dengan skor telak 3-1. Senin petang (16/11/20) di GOR SMK Amir Hamzah, Kecamatan Air Putih

Serunya partai final tersebut bermula dari set pertama, pertandingan kedua tim yang berlangsung seru dan dramatis ini dimenangkan oleh tim Datuk Tanah Datar.

 

Di set ke dua ternyata kepiawaian dan strategi apik para pemain tim Laut Tador

membuat bola lebih betah jatuh di lapangan tim Datuk Tanah Datar.

Spike-spike keras Nanang Tri Tito Kurniawan dan Muhammad Ichsan Olyfian keduanya merupakan atlet yang bakal memperkuat tim volley Sumut pada PON di Papua Oktober 2021 mendatang membuat bola semakin “jedar-jedor” menitik point.

 

Serangan beruntun Nanang dan Ichsan membuat para pemain asuhan Andi Hendra Aji tak mampu membalikkan bola secara sempurna sehingga tim Laut Tador menguasai pertandingan pada set ke 2, 3 dan 4.

 

Pada pertandingan Sebelumnya, di babak penyisihan tim volley Kecamatan Laut Tador juga unggul atas tim voli putra Kecamatan Datuk Tanah Datar dengan skor 3 – 0.

 

Kesuksesan tim Putra Kecamatan Laut Tador tidak bisa di imbangi oleh tim putrinya yang juga berhasil melaju ke final setelah di final putri dikalahkan tim Volley putri Kecamatan Lima Puluh yang merupakan tim kuat pada kejuaraan ini

 

Pertandingan final volley putri tersebut sekaligus mengakhiri turnamen dan petang itu juga turnamen ditutup Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP diwakili Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, S.Sos.

 

Hadir pada acara penutupan tersebut antara lain, Kadispora Syafri Musa, Ketua Umum KONI Batu Bara M Nur’ain, SPd, Ketua PBVSI Batu Bara Ny Sulasmi serta sejumlah Camat se Kabupaten Batu Bara.

 

Hasil akhir Pada turnamen tersebut antara lain, juara I masing-masing mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, juara II mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 dan juara III mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000. Sedangkan juara IV mendapatkan uang pembinaan non trophy.

 

Kegiatan penutupan juga tidak luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media.

 

(Supriadi)