Polisi  

Pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Al Ikhwan Petatal Dimulai

Dibaca : 11

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara — Kapolres Batu Bara AKBP H ikhwan Lubis. SH. MH beserta Bupati Batu Bara melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al Qur’an Al Ikhwan yang dirangkai dengan Kegiatan Grand opening KSJ Property dan fastival doa anak yatim piatu, di Desa Petatal Indah Permai 1, PT Cahaya Baru Sejati (CBS), di Kecamatan Datok Lima Puluh, Jum’at (06/11/2020).

 

banner 728x90

Pada peletakan batu pertama, Bupati Zahir menyampaikan dukungannya kepada Kapolres Batubara yang telah berbuat banyak di tengah-tengah masyarakat Batubara dalam berbuat kebaikan dan kemaslahatan umat.

“Kegiatan seperti ini sudah lama kami nantikan dalam pembangunan Rumah Tahfidz Al Ikhwan, sekaligus Grand opening KSJ Property,” sebut Zahir.

 

Bupati juga mengapresiasi kepada lembaga pengembang Rumah Tahfidz Al Ikhwan, menurutnya, ini merupakan langkah yang tepat dalam upaya pembinaan untuk mencetak generasi penghafal Al -Qur’an yang cerdas khusunya di Kabupaten Batubara. ”Baru pertama kalinya ada pembangunan Rumah Tahfidz di Kabupaten Batubara,” pungkas Bupati Batubara.

 

Ditempat yang sama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, rumah Tahfidz kelak dapat melahirkan anak – anak yang hafal Al Qur’an dan menjadikan generasi – generasi yang baik dan berakhlak

Pelaksanaan peletakan batu pertama kali ini merupakan kegiatan KSJ edisi ke- 65 dengan tetap mematuhi protol kesehatan,” sebut Kapolres AKBP Ikhwan.

 

Dilanjutkannya, KSJ Property mendapat kepercayaan dari pihak pengembang PT. Cahaya Baru Sejati untuk memasarkan perumahan di Desa Petatal Kecamatan Tanah Datar Batubara. “Mudah-mudahan dengan masuknya KSJ property, tempat ini makin ramai dengan banyaknya rumah terjual dan ditempati,” harap Kapolres.

 

Perlu diketahui kata Kapolres, kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pihak pengembang akan dijaga dengan sebaik-baiknya, untuk dalam memasarkan dan insya Allah mudah-mudahan Kompleks Perumahan ini akan segera lancar terjual dengan habis.

 

“Insya Allah kita mendapat persen dari penjualan akan kita sumbangkan kepada orang yang membutuhkan,” kata Kapolres yang dikenal dermawan itu.

 

Selanjutnya kata Kapolres, KSJ ini sudah lama berdiri sekitar 1 tahun 3 bulan, dan sudah berdiri di 24 kabupaten/ kota, dan terakhir sudah dibukakan di Riau. “Artinya sudah banyak yang terpanggil dan mensupport sehingga begitu besarnya KSJ,” ujar Ikhwan Lubis.

Sementara Direktur Utama PT Cahaya Baru Sejati Ir Hermawan Lubis mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah. Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Al Qur’an hari ini adalah semua gagas dari AKBP Ikhwan Lubis yang juga merupakan Kapolres Batubara serta pembina KSJ.

 

Peletakan batu pertama dihadiri Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis, Bupati Batubara Ir H Zahir, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk MA, Direktur RSUD Batubara, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perhubungan Batubara Jhonis Marpaung, JPU Polres Batubara, para Kapolsek sejajaran Polres Batubara, Ketua KSJ pusat, Ketua KSJ Batubara dan pengurus, para tokoh agama, tokoh masyarakan dan pejabat lainnya.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari bidikan kamera rekan-rekan Pers dari berbagai media Mitra Polres Batu Bara.

(Supriadi)