Halaman UPTD Puskesmas Karawang Tidak Layak

Dibaca : 11

BINews || Jabar – Karawang,- Halaman gedung merupakan salah satu penunjang untuk pelayan yang prima di pelayanan masyarakat menyangkut dengan kelayakan dan kebersihan yang termasuk di area lingkungan tersebut.

 

banner 728x90

Fasilitas Halaman yang tidak layak di UPTD Puskesmas Karawang Jln. Jend. A. Yani, Karangpawitan – Karawang dikeluhkan oleh warga yang hendak mau berkunjung ke puskesmas tersebut.

Pengunjung yang mau berobat ke puskesmas tersebut merasa tidak nyaman karena disungguhi dari halaman masuk area puskesmas sudah merasa risih melihat keadaan tersebut. halaman parkir puskesmas tersebut berlumpur disaat hujan dan berdebu ketika sudah kering.

 

Apalagi dari bulan September curah hujan di wilayah Karawang sudah mulai turun dan sampai sekarang juga curah hujan lebih besar. sehingga mengakibatkan lumpur ke mana-mana di semua halaman puskesmas dan juga lantai cepat kotor. Sabtu, (7/11/2020)

 

Saat di hubungi oleh awak media warga sekitar puskesmas mengatakan “bulan kemarin hujan gede sehingga halaman puskesmas becek dan berlumpur sehingga pengunjung maupun kendaraan parkir di luar area puskesmas,”

 

“Kalo hari panas halaman langsung kering, tapi sayang debunya itu yang berterangan ke mana-mana.” Ucapnya.

Saat awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada kepala UPTD Puskesmas Karawang Rasidi membenarkan atas apa keluhan yang di alami oleh warga yang mau berobat ke puskesmas.

 

“Semenjak beroperasinya gedung baru ini memang situasi halaman yang dikeluhkan, belum ada kepastian untuk pembangunan area halaman maupun parkir,”

 

“Mungkin karena situasi pandemi jadi alokasi dana untuk pembangunan area halaman parkir tersebut belum bisa diprioritaskan.” Ucapnya.

 

Saat awak media menyinggung pagar puskesmas yang tidak layak dan hampir roboh di samping arah lapangan karangpawitan dan bisa membahayakan keselamatan dan keamanan puskesmas.

 

Rasidi mengungkapkan “bisa jadi sangat berbahaya bagi keamanan maupun keselamatan. seumpama pagar roboh menimpa orang bisa menjadi muncul persoalan, apalagi situasi cuaca hujan deras dan angin kencang. disisi keamanan area puskesmas juga sangat rawan, kalo orang mau lewat pagar sangat gampang karena pihak sekuriti tidak bisa mengawasi aktifitas disekitaran area pagar tersebut setiap saat.” Ungkapnya.

 

“Mudah – mudahan pandemi covid-19 ini cepat teratasi dan pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan area gedung puskesmas bisa secepatnya terlaksanakan.” Pintanya.

Awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada Dinkes Karawang sambut oleh Sekdinkes Pak Yanto, “Saya akan sampaikan kepada Kadis perihal tersebut, saya baru menjabat bulan Mei perihal keluhan warga tersebut kami akan telusuri, semenjak gedung baru tersebut apakah dulu sudah pernah diajukan proposal pembangunan halaman maupun pagar tersebut?,”

 

“Kalau memang belum ada pengajuan untuk pembangunan akan secepat diajukan karena disaat musim hujan kawatir akan terganggunya pelayanan puskesmas tersebut dan juga disegi keamanan.” Tutupnya.

 

(Riyandi )