Polisi  

Sebelum Terjadi Kecelakan Kasat Lantas Polrestro Bekasi Pinta Dishub Tutup Median Jalan Lemah Abang Permanen

Dibaca : 145

BINEWS || Kabupaten Bekasi – Kasat Lantas Polres Metro Bekasi meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) segera menutup permanen Median Jalan Tempat berputrar kendaraan di jalur pantura persisnya di Lemah Abang Albarqah.

 

Sebagian warga tak sabar dengan kondisi itu. Ada yang nekat berputar dari median jalan, ada juga yang nekat melawan arus. Tentu, hal itu berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

 

Seperti pantauan Awak Media di lokasi, banyak para pengendara yang berputar arah dimedian jalan, Hal itu dilakukan karena tak ada pilihan lain. Saat ditutup, mereka terlalu jauh untuk berputar arah, jumat (6/11/2020)

 

“Ya saya sering berputar dimedian jalan yang di buka Oknum warga setempat,” terang Rinto (41) salah satu warga yang ditemui di pinggir jalan.

 

Rinto mengaku tidak menyalahkan warga ataupun pengendara sepeda motor yang nekat itu. “Ya memang kalau berputar arah terlalu jauh. Tapi, sekarang Waktu ramai pada sat pulang kerja, sebenarnya sangat berbahaya. Bisa saja terjadi kecelakaan kalau gak hati-hati,” ujar Rinto.

 

Beberapa pengendara juga tidak menyesalkan untuk melakukan pelanggaran tersebut.

 

“Ya gimana ya, yang lain juga pada berputar di situ. Aman, asalkan kita hati-hati. Kalau mengikuti arus, tidak deh. Terlalu jauh untuk berputarnya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani mengatakan masyarakat memang maunya cepat tanpa memikirkan bahaya melawan arus atau menerobos Median yang ditutup. Padahal bila mengalami kecelakaan itu akan merugikan diri sendir.

 

“Sebelumnya juga sudah kita ingatkan dan lakukan imbauan, tapi ada saja oknum masyarakat membandel membuka lagi itu median yang sempat kita tutup, kata Ojo.

 

Lanjut Ojo,”kita akan kordenasi lagi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, median jalan Pantura Lemah Abng segera ditutup permanen agar oknum tersebut tidak bisa membongkar kembali, pungkasnya (Ful)