Polisi  

Satlantas Polrestro Bekasi Gelar Ops Zebra Sambil Bagikan Puluhan Sembako Dan Masker

Dibaca : 176

BINews || Kabupaten Bekasi – Satlantas Polres Metro Bekasi masih menggelar Operasi Zebra 2020 hingga beberapa hari ke depan atau tepatnya tanggal 8 November 2020.

 

Puluhan Sembako dan Ratusan Masker dibagikan kepada pedagang Kaki Lima dan kaum Dhuafa sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat yang terdampak Covid 19″ dijalan Desa Bojong Sari Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, jumat (6/11/2020)

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani mengatakan, operasi kali ini digelar dengan lebih mengedepankan proses edukasi yang bersifat simpatik di tengah masa pandemi virus corona, petugas lapangan dipastikan tidak melakukan razia seperti tahun lalu.

 

“Operasi kali ini dilakukan dengan mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020. Tidak ada tilang dan target tilang, melainkan lebih kepada preventif dan edukatif” kata Ojo.

 

Ia juga mengatakan, hal tersebut sebagai upaya memberikan edukasi keselamatan dalan berkendara dengan tertib lalu lintas, sehingga diharapkan para pengendara lebih memahami aturan lalu lintas dan bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami mendatangi Pool Bus dan Truk, serta para pengendara untuk memberikan himbauan serta edukasi tertib lalu lintas dalam menjaga keselamatan bersama di jalan raya” jelasnya.

 

Selain itu, dalam Operasi Zebra 2020 kali ini juga diadakan kegiatan sosial pembagian masker dan sembako bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan kaum Dhuafa.

 

“Kami juga membagikan masker dan sembako kepada para pedagang Kaki Lima dan kaum dhuafa, sebagai bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat yang terdampak Covid 19” pungkasnya.(Ful)