Proses Realisasi Padat Karya di Jorong Lokuang Berjalan Lancar

Dibaca : 4

BINEWS || Sumbar, Limapuluh Kota, — Di penghujung tahun 2020 dan ditengah pandemi Corona Virus (Covid-19) DD (Dana Desa) periode 2020 di kenagarian (Kelurahan) Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh kabupaten Limapuluhkota provinsi Sumatra Barat alhamdulilah masih terealisasikan.

banner 728x90

Masyarakat Koto Tinggi khususnya warga kampung Cibodak jorong (Rt) Lokuang sangat bersyukur dengan terealisasinya DD (Dana Desa) periode 2020 yang di anggarkan untuk membangun jalan usaha tani penghubung antara karak dengan Kampung Cibodak, sebab ini adalah akses satu-satunya jalan usaha tani dengan medan jalan yang sangat terjal dan penuh tanjakan.

 

Hendra yasni(46), selaku tokoh masyarakat menuturkan ” kami sangat berterima-kasih dengan terealisasinya jalan Padat Karya, sebab ini adalah jalan satunya-satunya atau akses utama bagi kami untuk mengelola dan membawa hasil tani dikarenakan warga kami mayoritas bergantung kepada hasil pertanian” Tuturnya.

 

“dikala musim hujan turun dengan medan jalan yang terjal dan berlumpur kami sangat kesulitan untuk akses transportasi” tambahnya.

Usmanto (36) selaku ketua TPK (Team Pengawas Kerja) mengungkapkan “anggaran yang kami terima sebanyak Rp :115.000.000 untuk pengerjaan jalan usaha tani sepanjang 5,85m dengan ukuran tinggi 12 cm dan lebar 2m dengan target pengerjaan sampai di pertengahan 2020 sudah berjalan dengan maksimal” Ujarnya

 

“selama kurang lebih 20hari proses berjalan target kami sudah mencapai 80% jalan sudah terkondisikan dengan baik dan diperbantukan swadaya masyarakat berikut juga para buruh harian” Ungkapnya ke awak media pada sabtu siang (31/10/20).

 

 

(Hendrianto)