Pelajar SMP Negeri 1 Sei Suka, Raih Juara 1 LCC Tingkat Kabupaten Batu Bara.

Dibaca : 289

BINEWS II Sumut. Kab Batu Bara, — SMP Negeri 1 Kecamatan Sei Suka, berhasil meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten Batu Bara. Sementara SMP Negeri 1 Lima Puluh meraih posisi kedua, dan disusul SMP Negeri 1 Sei Balai meraih Juara ke-III, Selasa (27/10/2020).

 

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, mengapresiasi terselenggaranya Lomba Cerdas Cermas (LCC) tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19. Bupati berharap, LCC menjadi program unggulan Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan PT Bank Sumut untuk meningkatkan kemampuan generasi emas Batubara.

 

LCC pelajar SMP dengan tema “Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan di Massa Pandemi COVID-19” berlangsung sejak 12 – 27 Oktober 2020, digagas Dinas Pendidikan dan PT Bank Sumut, yang melibatkan peranan Kepala Sekolah, Guru dan Siswa, merupakan kolaborasi yang baik dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar daring di tengah COVID-19.

 

“Semoga program LCC dapat menambah wawasan kemampuan para siswa baik dalam bidang mata pelajaran umum maupun system keuangan yang digagas Bank Sumut. Program ini juga menjadi motivasi siswa untuk terus belajar meraih cita-citanya,” ujar Bupati Zahir dalam sambutannya melalui virtual zoom.

 

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau para peserta didik untuk gemar menabung, yang kelak akan mencapai kesejahteraan. Tentunya, gemar menabung ini dibutuhkan peranan orang tua untuk melakukan pengawasan dan arahan sehingga terprogram.

 

Kepada siswa pemenang LCC, Bupati Zahir mengucapkan selamat dan terima kasih. Jadikan prestasi yang diraih sebagai motivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi. Kepada yang belum berhasil diharapkan tidak berputus asa, namun menjadi pembelajaran untuk kembali giat meraih cita-cita.

 

Devisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut, Budi Ansari Nasution mengatakan, kegiatan LCC daring di tengah COVID-19 sangat bermanfaat untuk memotivasi belajar para siswa. “Atas nama PT Bank Sumut kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batubara,” ujarnya.

 

Dijelaskan Budi, tujuan literasi keuangan adalah untuk meningkatkan literasi pelajar yang sebelumnya tidak paham produk dan layanan jasa keuangan, maka dengan kegiatan ini akan lebih mengerti.

 

Ketua Panitia Tobok Situmorang mengatakan, LCC diikuti 54 sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Batubara. Dari hasil seleksi, 12 sekolah mewakili masing-masing kecamatan.

 

Dari hasil final, bertindak meraih Juara I SMPN 1 Sei Suka, Juara II SMPN 1 Lima Puluh dan Juara III SMPN 1 Sei Balai. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan souvenir dari PT. Bank Sumut serta Piagam Penghargaan

 

Rangkaian Kegiatan tersebut juga tidak Luput dari bidikan kamera Wartawan dari berbagai media.

(Supriadi)