Aktivis : Ingatkan Tim Ad-Hoc,Komisioner Baitul Mal Kab.Gayo Lues Dilarang dari Parpol

Dibaca : 188

Beritaindonesianews.id. Aceh. Gayo lues. – Perekrutan calon komisioner Baitul Mal Kab.Gayo Lues tidak dibenarkan dari anggota partai politik (parpol).
Saat ini, perekrutan calon komisioner Baitul Mal Gayo Lues sedang tahap administrasi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi (Tim Ad-Hoc).

Dalam perekrutan itu,kami Aktivis mengingatkan Tim Ad-Hoc harus mempedomani regulasi yang tertuang dalam Qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal Aceh.
Di pasal 57 dalam qanun itu sangat jelas, bahwa persyaratan yang harus dipenuhi calon komisioner Baitul Mal Kab/Kota dilarang dari anggota parpol,” kata Ricky Udayara,SE.I (aktivis)
Beliau menyebutkan, dalam pasal 57 itu tercatat 13 persyaratan yang harus dipenuhi sebagai calon komisioner Baitul Mal Kab/Kota.


Kami minta Tim Ad-Hoc harus mempedomani regulasi itu sebagai acuan dalam perekrutan.
Persyaratan itu dipertegas pada satu poin di pasal itu pada huruf i. Di mana calon komisioner Baitul Mal Kab/Kota tidak menjadi anggota partai politik,tegasnya.

Untuk itu, tahapan seleksi mulai dari tahapan administrasi,Tim Ad-Hoc atau Panitia Seleksi tidak susah melacak calon komisioner Baitul Mal Kab.Gayo Lues apakah sudah mengundurkan diri dari anggota partai politik atau masih aktif, setelah tim Pansel berkoordinasi dengan KIP Kab.Gayo Lues.

Tidak hanya itu,Tim Ad-Hoc berpeluang berkonsultasi jika memang dalam perekrutan komisioner dijalankan sesuai qanun tersebut.

kita berharap Tim Ad-Hoc jangan hanya menunggu sanggahan dari masyarakat saja, tapi harus mencari dan menggali informasi tentang calon komisioner Baitul Mal Kab.Gayo Lues yang kini dalam proses seleksi Administrasi.Jangan sampai Tim Ad-Hoc Kecolongan ada calon komisioner yang masih aktif di Parpol,jika ini terjadi,maka tim pansel justru bertentangan dengan Qanun Nomor 10 tahun 2018. Sehingga akan menjadi persoalan nantinya.

Untuk itu, kami akan memantau proses perekrutan Calon Komisioner Baitul Mal Kab.Gayo Lues,sampai akhir dan akan pantau kerja dari Tim Ad-Hoc untuk menjalankan perekrutan sesuai regulasi yang ada tuturnya Ricky.

( Rauf Ariga)